Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa Dukuh

Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa Dukuh

Sabtu (7/12/2019) dilaksanakan acara serah terima jabatan di aula desa Lampegan. Acara ini dilaksanakan setelah pelantikan yang digelar di gedung sabilulungan soreang oleh bapak H. Dadang M. Nasser, S.H, S.IP jumat lalu (29/11). Acara Sertijab ini dihadiri oleh bapak Camat, BPD, Panitia pilkades, Kepala desa terpilih dan tamu undangan lainnya.

 

Begitu pula dengan kepala desa Dukuh yakni bapak Yanto Erawanto yang sebelumnya juga menjabat sebagai kepala desa Dukuh periode 2012-2019 juga turut hadir dalam perhelatan ini. Beliau menerima jabatan yang sebelumnya dipegang oleh PJS Desa yakni bapak Engkus Kusnadi, S.IP.

 

"Senang. (berharap dan optimis) membawa desa Dukuh menjadi desa yang maju. Baik dalam Pelayanan, fisik (insfratuktur) dan perberdayaan." ucap bapak Yanto setelah acara serah terima jabatan.

 

Bapak Adjat Sudrajat, S.E, S.H, M.Si yang merupakan camat Ibun juga turut hadir dan memberikan sambutannya. Dalam sambutannya, bapak Adjat mengucapkan terimakasih kepada kades lama, BPD, serta panitia pilkades dan mengucapkan selamat kepada kepala desa terpilih. Beliau juga menekankan bahwa kepala desa harus betul betul dalam menjalankan tugasnya. Karena sudah masuk dalam birokrasi yang mana sudah diatur dalam peraturan dan perundang undangan. 

 

Dalam pilkades serentak 2019, camat ibun menyebutkan jika pilkades Ibun adalah yang terbaik di kabupaten bandung. Beliau berharap, kades terpilih dapat menjadi contoh bagi masyarakat, mempunyai kinerja, mindset dan keyakinan yang baik, harus proaktif dalam mengatasi masalah dan mentaati hukum. Selain itu beliau juga berpesan untuk selalu berkoordinasi kepada pemerintahan yang diatas dan juga yang dibawah.

Dipost Oleh KimMadani

Post Terkait

Tinggalkan Komentar