ANTARA CIHAWUK DAN CIWIDEY

ANTARA CIHAWUK DAN CIWIDEY

wilayah yang hampir sama tetapi perkembangannya belum ada kesamaan itulah Desa Cihawuk dan Ciwidey

Desa Cihawuk Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung berada di wilayah batas Kabupaten antara Kabupaten Bandung dan Garut, Jumlah Penduduk  di Desa Cihawuk sekitar + 6487 Jiwa, Jumlah Kepala Keluarga 1971, terbagi dari 4 Kepala Dusun Yaitu Dusun Ciakar,Cihawuk,Puncak Mulya dan Pinggirsari/ 13 Rukun Warga (RW), 43 Rukun Tetangga (RT) saat ini di Tahun 2019.

Desa Cihawuk memiliki Potensi alam berupa lahan pertanian sayur mayur, mayoritas penduduk Desa Cihawuk adalah Petani dan Buruh Tani banyak sumber daya alam yang berpotensi di masyarakat yang perlu dikembangkan baik potensi unggulan dalam olah pangan sekalipun tempat wisata alam yaitu Curug Panganten yang belum terrelisasi sampai saat ini.

Desa Cihawuk Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung sangat mirip dengan Kecamatan ciwidey Kabupaten Bandung baik potensi alamnya maupun keberadaan rumah-rumah warga yang dikelilingi lahan pertanian dan kawasan wisatanya tetapi di Kecamatan Ciwidey sudah ada perkembangan yang signipikan.

Cihawuk, 26 Agustus 2019 Laporan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Cihawuk : An. Ketua KIM Aang Nurjaman.

Dipost Oleh Aang_nurjaman

Post Terkait

2 Komentar

  1. Tujuan kami Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Cihawuk Betahadalah menggali potensi dimasyarakat yang tidak berkembang mudah-mudahan menjadi Desa yang mandiri dan berprestasi

  2. Melalui Sistem Digital bertujuan membangun kemajuan Desa yang mandiri

Tinggalkan Komentar