BEKERJA SAMA DENGAN IBL, PEMERINTAH DESA CIBEUREUM KEMBANGKAN WIRAUSAHA MUDA

BEKERJA SAMA DENGAN IBL, PEMERINTAH DESA CIBEUREUM KEMBANGKAN WIRAUSAHA MUDA

Senin (27/01) Pemerintah Desa Cibeureum yang bekerja sama dengan Yayasan non-profit IBL (Indonesia Bussiness Links) menggelar Pelatihan yang bertajuk Kewirausahaan Muda Di Aula Kantor Desa Cibeureum. Pelatihan wirausaha bagi kaum milenial ini merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan kaum muda menghadapi bonus demografi. “Di Indonesia, terdapat 65% jumlah usia produktif dalam rentang waktu 2025-2030. Hal ini tentunya mesti dipersiapkan dengan sebaik-baiknya agar tetap menjadi bonus demografi, bukan bencana demografi” tutur R. Adi Nursetiadi selaku Program Manager IBL.
Pelatihan wirausaha kali ini mendedah beberapa materi yang bisa menunjang peserta memiliki kemampuan daya saing dalam berwirausaha. “Acara ini kami isi dengan memberikan materi yang menyasar pada kesadaran peserta untuk berwirausaha dan disertai dengan kesiapan peserta melalui bekal soft skill” lanjut Adi.
Dengan lancarnya penyelenggaraan pelatihan, Adi pun tidak luput mengapresiasi peserta dan Pemerintah Desa Cibeureum. “Saya mengapresiasi antusiasme peserta dalam mengikuti acara hari ini. Selain itu, Pemerintah Desa Cibeureum pun mesti diapresiasi karena tidak mudah untuk berupaya dan mendorong kaum muda untuk bisa berpartisipasi juga berwirausaha” ungkap Adi.
Dengan adanya pelatihan wirausaha muda ini, Adi memiliki harapan agar muncul wirausaha-wirausaha muda yang mampu memberikan dampak signifikan bagi perkembangan desa. Selain itu, Adi pun memiliki harapan bagi Pemerintah Desa Cibeureum agar bisa mengadakan pelatihan teknis dan memberikan bantuan atau pinjaman lunak bagi pengusaha muda yang sudah bisa berjalan stabil.
Senada dengan Adi, Kepala Desa Cibeureum, Efi Nur Taufik H, pun memiliki harapan bagi kaum muda di Desa Cibeureum. Dalam sambutannya, Kepala Desa Cibeureum berharap agar kaum muda Desa Cibeureum bisa berwirausaha dan memiliki rencana yang keberlanjutan. “Pada tahun ini kami memiliki rencana dalam meningkatkan perekonomian desa, termasuk kaum muda. Apabila pengusaha-pengusaha muda sudah mampu berjalan sedemikian rupa, kami Pemerintah Desa Cibeureum melalui Bumdes siap bekerja sama untuk peningkatannya” tutup Efi.

Dipost Oleh Cibeureum

Post Terkait

Tinggalkan Komentar