Berhasilnya Pembangunan Desa Berkat Dukungan Masyarakat Melalui Musdes

Berhasilnya Pembangunan Desa Berkat Dukungan Masyarakat Melalui Musdes

Musdes dihadiri lembaga Desadan Tokoh Masyarakat

KNJ - Berhasilnya dalam mewujudkan pembangunan di wilayah perdesaan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Dalam hal ini pemerintah Desa Neglasari menempuh prasarat Musdus?musdes guna menampung aspirasi dari RT,RW,Kader, Tokoh Masyarakat yang dihimpun dalam kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) tahun 2020 ini.

Kepala Desa neglasari Bapak Ujang Wahyudin menegaskan, dalam menentukan titik pembangunan harus dilakukan melalui musyawarah agar semua elemen yang dihadiri tokoh masyarakat mengetahui, titik mana yang menjadi skala prioritas guna mewujudkan keterbukaan informasi publik. 

Musdes dihadiri oleh para Ketua RT,RW, Kader PKK, Puskesos, KIM, tokoh masyarakay, keterwakilan parpol pun turut hadir, kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Neglasari pada hari Rabu (22/1/2020).

Acara Musdes ini di pandu oleh Sekdes Bapak Iwan, memulai acara sekaligus memimpin lajunya musyawarah, hingga tuntas berjalan dengan baik dan lancar.

Pendampin Dana Desa (DD) Kec Ibun Ahmad Husaeni menyampaikan, bahwa program DD sudah diatur oleh peraturan perundang-undangan, dan sudah ada skala prioritas yang harus dilaksanakan, dan harus terpokus di titik yang menjadi skala prioritas yang ditetapkan. 

Dalam hal ini pemerintah mengusurkan DD agar sarana infrastruktur jalan sebagai salah satu cara untuk mendiongkrak laju tumbuhnya perekonomian masyarakat.

Ketua MUI Desa Neglasari Ustdz M. Farjo menyambut dan sangat mengapresiasi terhadap keberhasilan pembangunan baik fisik maupun sosial, karena semua itu berjalan berkat peran aktif kepala desa dalam merealisasikan apa yang menjadi usulan warga banyak keberhasilan," ujarnya sambil menutup dengan do'a. #KNJ

Post Terkait

Tinggalkan Komentar