BPJS sarankan Kades dan Perangkat Punya KIS

BPJS sarankan Kades dan Perangkat Punya KIS

BPJS sarankan Kades dan Perangkat Punya KIS

KNJ -  Pihak BPJS cabang Soreang menyarankan Kepada Kepala Desa dan Perangkat agar memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang di tanggung dari anggaran Dana Desa. Jadi Kades dan perangkat di wajibkan untuk mendaftarkan diri ke kantor BPJS.

"Nah berdasarkan Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2011. Harus bayar 5 persen yang bersumber dari APBD, 4 persen dari APBD 1 persen dari insentif yang diterima.

Menurut Desy dari petugas BPJS Cabang Soreang, perangkat Desa di wajibkan untuk memiki Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang terdaftar di BPJS.

Desi mengatakan, bagi perangkat yang sudah memiliki KIS baik mandiri maupun dari pemerintah itu dialihkan pendaftaranya melalui desa yang ditanggung melalui APBD. Adapun ketika nanti kembali ke masyarakat di usulkan ke Dinas Sosial untuk kembali ditanggung oleh pemerintah.

"Kenapa sih harus terdaftar desa, karena memang berdasarkan aturan untuk pekerja penerima pekerja upah yang harus menanggungnya yang si pemberi kerja itu, misalkan bapak kerja dikantor desa neglasari berarti harus di daftarkan oleh kantor desa Neglasari, bukan bayar sendiri ataupun pribadi, " Jelas Desi Singkat.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar