BPS Nasional Nilai Neglasari Berhasil manfaatkan DD

BPS Nasional Nilai Neglasari Berhasil manfaatkan DD

Pembangunan Kantor Desa Neglasari

KNJ - Badan Pusat Statistik Nasional menilai bahwa Pemerintahan desa Neglasari Kec. Ibun Kab. Bandung di bawah kepemimpinan Bapak Ujang Wahyudin berhasil dalam pengelolaan anggaran yang bersumber dari pusat.

Pendamping DD Ahmad Husaeni membenarkan kalau Neglasari telah banyak kemajuan juga keberhasilan yang diraih terutama dalam penggunaan DD, sehingga dengan tertib administrasi.

Adapun hasil kinerja yang telah dilaksanakan. Bidang Pembangunan Infrastruktur Jalan Kabupaten ( Jalan Desa, Gank, Lingkungan, Pemukiman) TPT, Drainase, Tanggul, Kantor DeSa Bangunan begitu megah dan indah, Rutilahu. Selanuutnya, Bidang Pendidikan, mendorong sekolah mendapatkan bantuan rehab 2 sekolah SDN Gantungan dengan SDN Situsari usulan musrenbang 2018 dan terealisasi di tahun 2019. Mendukung kober dan paud, madrasah, dan guru ngaji. Pemberdayaan Masyarakat/ Sosial. A.Kelompik Tani, B. Kube Usaha Bersama, C. Puskesos dalam penanganan kemiskinan, D. Kelompok masyarakat. Bidang ekonomi, - Bumdes melalui pinjaman SPP dan kelompok tani. Bidang Lingkungan, - Bank Sampah, tabungan sampah, sodaqoh sampah, pengeloahan sampah, - KRPL, - Swadaya Masyarakat yang masih tinggi dalam gotong rotong. Dan Bidang lainnya yang mendukung program kerja desa.

Dalam hal ini pemerintahan desa Neglasari telah berhasil dalam mengelola anggaran. Meski disi lain tidak ada PADes yang dihasilkan, lain hal nya dengan desa yang ada diperkotaan.

Terutama dalam penggunaan anggaran Dana Desa (DD) NEGLASARI mampu merealisasikannya dengan baik.

Ini Penjelasan dari Kepala DPMD Kab. Bandung H. Tata Irawan, Rumusan dan data serta indikator ditetapkan oleh Pusat (Dari BPS nasional) faktor-faktor yang mempengaruhi antara lain :

1.adanya peningkatan ekonomi dan daya beli masyarakat dan,

2. penurunan angka indeks kemiskinan, pengangguran, indeks kesulitan geografis.

Ini menandakan keberhasilan desa menggunakan/pemanfaatan dana desa yang tepat sasaran melalui pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat desa. (DD diatur oleh Pusat).

Keberhasilan ini patut diacungi jempol dan harus menjadi kebanggaan, dimana dulu Neglasari dikenal sebagai desa tertinggal kini beranjak mengalami kemajuan yang luar biasa. Sumber... #Dpmd.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar