Bupati Bandung Resmikan BUMDESMART PANTES Desa Cibeureum

Bupati Bandung Resmikan BUMDESMART PANTES Desa Cibeureum

Bupati Bandung, Dadang M Nasser Membeli Produk UMKM Desa Cibeureum di BumdesMart PANTES (Foto : Firman Ahmad Kurniawan)

Penulis : Suchao

Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung kini telah memiliki BumdesMart PANTES yang akan memperkuat perekonomian masyarakat. BumdesMart PANTES ini dibuat agar pelaku UMKM yang ada di Desa Cibeureum dapat mempunyai wadah untuk menjual produknya karena selama ini UMKM yang ada di Desa Cibeureum kesulitan untuk memasarkan produknya. Dengan adanya BumdesMart ini diharapkan para pelaku UMKM yang ada di Desa Cibeureum bisa berkembang.  

Senin, 30 Desember 2019 Bupati Bandung, Dadang M Nasser meresmikan BumdesMart PANTES. Dalam sela-sela pidatonya, Bupati Bandung mengatakan sangat mengapresiasi terhadap Bumdes Sakinah Desa Cibeureum yang mampu membuat BumdesMart PANTES karena penting untuk memajukan UMKM yang ada di Desa Cibeureum. BumdesMart PANTES bekerjasama dengan Transmart Buah Batu dalam mengelola administrasi keuangan dan pengelolaannya. “Transmart mempunyai program ANTUM (Aliansi Transmart Untuk Umat) yang tentunya akan bekerjasama dengan Bumdes-Bumdes yang ada di Kabupaten Bandung agar usaha Bumdes bisa berkembang dengan tata kelola keuangan dengan baik “ Kata Bupati. Selain Bupati Bandung, turut hadir pula Kepala DPMD Kabupaten Bandung, Perwakilan dari DPMD Jabar, Perwakilan dari Transmart dan unsur-unsur terkait yang lainnya.

BumdesMart PANTES berada di lokasi yang sangat strategis karena berdekatan dengan pusat pemerintahan, baik itu kantor Kecamatan, Kantor Koramil, Kantor PNPM, Kantor Desa, Kantor Dinas Pendidikan dan tepat di alun-alun Kecamatan Kertasari. Dengan lokasi yang strategis tersebut BumdesMart akan mudah berkembang karena lokasinya banyak dilalui masyarakat.  

Produk-produk yang dijual di BumdesMart PANTES dapat memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Namun selain menjual produk-produk yang secara umum dijual di minimarket, BumdesMart berani menjual produk UMKM Cibeureum seperti Kripik Kentang Chitapros, Kopi Salira, Mustofa pisang dan yang lainnya. Dalam pembukaan BumdesMart PANTES, Bupati Bandung membeli produk-produk UMKM yang ada di BumdesMart PANTES dan ini bukan yang pertama kalinya Bupati Bandung membeli produk UMKM Desa Cibeureum. Hal ini menandakan bahwa produk UMKM Desa Cibeureum memang layak dipasarkan secara luas.

BumdesMart PANTES ini tidak akan membunuh usaha-usaha warung kecil karena kedepannya pelaku usaha kecil bisa bekerjasama dengan BumdesMart PANTES. Dengan begitu perekonomian yang ada di Desa Cibeureum bisa berkembang dengan pesat.

Dipost Oleh Cibeureum

Post Terkait

Tinggalkan Komentar