CIBEUREUM MEMPUNYAI MOBIL TRANSFORMERS MULTIFUNGSI

CIBEUREUM MEMPUNYAI MOBIL TRANSFORMERS MULTIFUNGSI

Kepala Desa Cibeureum, Efi Nur Taufik H, A.Md dan Kepala Dinas PMD Kab. Bandung berfoto bersama di depan mobil MASKARA Bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Penulis : Vredo

Cibeureum - Sejumlah terobosan baru yang dilakukan pemerintah Desa Cibeureum dalam tata kelola pemerintahan kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sebagai bonus atas tingkat kemajuan perkembangan desa sebagai salah satu desa Mandiri dan raihan juara II Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat, Desa Cibeureum mendapatkan mobil multifungsional yang dapat berubah bentuk seperti Transformers.
Mobil multifungsional ini dipanggil Maskara (mobil aspirasi kampung juara).

Bupati Bandung, Dadang M. Nasser disertai Kepala Dinas PMD Kabupaten Bandung Tata Irawan serta Kepala Desa Cibeureum Efi Nur Taufik, hadir langsung dalam penyerahan mobil MASKARA tersebut, yang bertempat di Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Serah terima mobil tersebut dilakukan oleh perwakilan Dinas PMD Provinsi Jawa Barat

Menurut Kang DN, sapaan akrab Bupati Bandung, mobil tersebut dapat dimanfaatkan untuk beragam sarana. Mulai dari hiburan hingga yang sifatnya darurat.
Mobil siaga serba guna ini bisa dipinjam warga desa untuk: 1) angkut penumpang, 2) angkut pertanian, 3) panggung hiburan/kawinan, 4) layar tancap nonton bareng dan 5) angkutan untuk sakit/melahirkan...,"

Seperti yang diberitakan sebelumnya, mobil siaga multifungsi itu diberikan kepada 120 desa tahun ini, salah satunya Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Peluncuran mobil 'Maskara' ini bagian dari upaya mewujudkan Desa Juara. Salah satunya melalui program gerakan membangun desa. "Mobil 'Maskara' ini turunan dari pilar ketiga gerakan membangun desa yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Dipost Oleh Cibeureum

Post Terkait

Tinggalkan Komentar