Gelar Rapat Koordinasi, Kades Dukuh : Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan  

Gelar Rapat Koordinasi, Kades Dukuh : Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan  

Senin, 6 januari 2020, diadakan rapat koordinasi yang dipimpin oleh bapak suhandi dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Dukuh, Bapak Yanto Erawanto. Bertempat di aula desa dukuh, acara ini dihadiri oleh pemerintah desa serta tokoh lembaga.

Dalam pembicaraannya kades membahas tentang beberapa program desa dan juga kinerja dari perangkat serta pemerintah Desa Dukuh. Karena banyaknya perangkat yang baru, beliau menekankan untuk bekerja sesuai dengan tufoksinya masing masing dan harus bekerja dengan kinerja yang baik dalam pelayanan maupun pemberdayaan. Selain itu penting juga untuk meningkatkan sikap tanggap dan rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

Dalam mendukung program bandung 1000 kampung tentu peran semua pihak sangat diperlukan. Untuk itu, kades dukuh terus menggolakan Lembaga lembaga masyarakat untuk segera dilakukan penyegaran dan pemberdayaan sebagaimana mestinya. Diantaranya seperti Bumdes, LPM, PKK, MUI serta lembaga lainnya harus benar benar meningkatkan kinerjanya untuk kemajuan desa.

Sosialisasi adalah hal yang sangat penting untuk terjalinnya harmonisasi antara masyarakat dan pemerintah desa. Untuk itu semua perangkat dan lembaga diharuskan untuk senantiasa menjalin komunikasi dan sosialisasi pada masyarakat secara langsung.

Selain itu dalam kebersihan hendaknya setiap dusun mengadakan program kebersihan seperti jumsih (jumat bersih) yang harus dilakukan setiap minggunya. Serta dalam program kesehatan, beliau berpesan jika peran puskesos sangat diperlukan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan. Maka dari itu beliau menyampaikan jika setiap pelayanan dan anggaran harus selalu dimaksimalkan.

Meninjau dari kenerja sebelumnya, anggota puskesos dukuh mandiri kebanyakan merupakan pemerintah desa sehingga menimbulkan penambahan tugas dalam tupoksinya. Kini kades menyarankan agar kepengurusan jangan terlalu dominan dari pemdes.

Kades Dukuh optimis Desa Dukuh akan menjadi desa yang maju, mandiri dan berdaya saing. Upaya upaya pun akan terus beliau jalankan dan diterapkan dalam kesehariannya.

Dipost Oleh KimMadani

Post Terkait

Tinggalkan Komentar