Kades Neglasari Dorong Pembangunan Nasional SuksesKan Pembangunan Jalan Desa

Kades Neglasari Dorong Pembangunan Nasional SuksesKan Pembangunan Jalan Desa

Pembangunan Cor jalan Desa Panjang 250 M Lokasi Kp. Ancuh RT 02 RW 12 Desa Neglasari Kec. Ibun

KNJ - Galiat Pembangunan Infrastruktur jalan desa dan gang merupakan salah satu gebrakan pemerintahan Desa Neglasari Kec. Ibun, dalam mendorong roda perekonomian masyarakat. Sebab bisa dilihat dan dirasakan pemanfaatannya oleh masyarakat.

Berhasilnya pembangunan di daerah berpotensi pada laju tumbuh pembangunan Nasional. Karena yang tadinya tidak masuk kendaraan roda dua kini bisa dilalui, yang tadinya hanya jalan setapak kini bisa masuk roda dua.

Dalam pelaksanaan pembangunan melibatkan Kadus, RW, RT bersama masyarakat, swadaya secara bergiliran. Kepala Dusun Ade Dodo, Ketua RW Ujang Cahman, bersama-sama memimpin masyarakat untuk memajukan daerah bersama masyarakat pula.

Kepala Desa Neglasari bapak Ujang Wahyudin mengatakan, pelaksanaan pembangunan mempercayakan sepenuhnya kepada pengurus dan masyarakat setempat. Kenapa karena awal usulan dari masyarakat yang ditampung oleh RT, RW, Kepala Dusun disampaikan kepada Kepala Desa melihat kondisi jalan yang sudah rusak sehingga di masukan kedalam rencana kerja pembangunan desa.

Pembangunan dilaksanakan sepanjang 250 Meter dengan lebar 2,5 meter. "Pembangunan harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena dari oleh dan untuk masyarakat," katanya.

Sementara itu Ketua RW 12 Ujang Cahman mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa yang telah membangun diwilayahnya, respon masyarakat sangat baik, dengan dibangunya jalan tersebut masyarakat antusias dalam berswadaya gotong royong.

"Ini salah satu pemerintahan yang patutu di contoh sebab terbuka dengan kami selaku masyarakat. "Kalau tidak terbuka tidak mungkin melibatkan kami dari masyarakat," sebutnya di Kp. Ancuh RT 02 RW 12 Desa Neglasari Kec. Ibun. #KNJ

https://www.neglasari-ibun.desa.id/first/artikel/2020/1/9/pembangunan-jalan-desa-mendorong-roda-perekonomian-masyarakat

Post Terkait

Tinggalkan Komentar