Kades Pimpin Kerja Bhakti Kerja Nyata Bukan Sekedar janji

Kades Pimpin Kerja Bhakti Kerja Nyata Bukan Sekedar janji

Kepala Desa Bersama lembaga desa, muspika Kecamatan sauyunan ngalaksanakeun kerja bakti gotong royong

KNJ - Masa kepemimpinan Kepala Desa Ujang Wahyudin dipandang berhasil, cukup banyak program yang di dapat untuk kepentingan masyarakat. Diantaranya Infrastruktur Jalan, gank, Sanitasi, TPT, MCK, Pamsimas, Sabermas, Kelompok Agro Poresty, Bumdes untuk simpan pinjam perempuan atau SPP guna mengantisipasi bang keliling.

Hal itu menunjukan bahwa kemampuan kepala desa dalam melaksanakan program di apresiasi oleh masyarakat juga Muspika Kecamatan ibun.

Kepala Desa Neglasari Bapak Ujang Wahyudin menerangkan, gotong royong merupakan budaya para leluhur yang harus dilestarikan, sesuai dengan slogan bupati bandung kita harus sabilulungan mulai dari masyarkat, pemerintah, dari tingkat RT,RW,Kadus, LPBD, BPD, Karang taruna, Puskesos, KIM, bercampur baur tanpa ada sekatan sehingga terjalin silaturahmi dengan baik.

Pemerintah Desa dalam hal iini, lanjut Kades merupakan pelayan bagi masyarakat, tentunya pemerintah desa selaku garda pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat desa nya senidir.

Adapun keterlibatan muspika ini merupakan bentuk apresiasi yang baik diawali dengan silaturahmi sambil ngaliwet sehingga terjalin kerukunan dengan muspika, baik pihak Kecamatan, Polsek juga koramil.

"Nah, dengan adanya keterlibatan muspika tentu menjadi penyemangat bagi masyarakat juga, yang awalnya enggan namun setelah beradaptasi masyarakat juga mau berbaur," pungkasnya. **KNJ**

 

Post Terkait