Kaji Banding Perbekel Sedang Bali Ke Desa Cibeureum Kertasari Kabupaten Bandung

Kaji Banding Perbekel Sedang Bali Ke Desa Cibeureum Kertasari Kabupaten Bandung

Foto bersama Aparatur Desa Sedeng Provinsi Bali dengan Kepala Desa Cibeureum, Efi Nur Taufik H, A.Md di Halaman Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung. (Foto : Suchao Firman)

Penulis : Vredo

KIM PANTES--Jumat (06/03). Setelah sebelumnya diawali dengan kegiatan verifikasi lomba desa pangan aman dari BPOM RI, kini masih di awal Tahun 2020 Pemerintah Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung kembali dikunjungi oleh rombongan Perbekel Sedang Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung Provinsi Bali.
Sama dengan kunjungan sebelumnya, tema kali ini bertajuk KAJI BANDING Tata Kelola Sistem Pemerintahan Desa.
Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan DPMD Badung, Drs. I Nyoman Nasa,M.Si, Pj. Perbekel Sedang I Nyoman Sulendra dan aparatur Perbekel Sedang.
Sedangkan di pihak Desa Cibeureum di samping Kepala Desa, Efi Nur Taufik Hidayat, hadir pula Sekretaris Camat Kertasari, Cece Suarsa, S.Ag...
Acara yang berlangsung sekitar 2 (dua) jam lebih tersebut secara garis besarnya menitik beratkan pada sistem pengelolaan pemerintahan desa Cibeureum yang dipandang cukup berhasil membuat Desa Cibeureum menjadi ikon di Kabupaten Bandung.
Dalam berbagai macam model inovasi yang dikembangkan di desa Cibeureum, Perbekel Sedang mengamini apa yang disampaikan Efi Nur Taufik dalam paparannya. Mereka (Perbekel Sedang) dengan segala potensi yang dimilikinya akan menerapkan sistem pengelolaan pemerintahan desa Cibeureum di wilayahnya.
Di penghujung acara, PJ. Perbekel Sedang, I Nyoman Sulendra didampingi Perwakilan DPMD Badung secara bergantian menyerahkan cenderamata kepada Kepala Desa Cibeureum, Efi Nur Taufik yang didampingi oleh Ketua TP. PKK Desa Cibeureum, Epi Farida, A.MKeb.

Dipost Oleh Cibeureum

Post Terkait