Kunjungan Kerja DPMD Provinsi Jawa Timur Ke Pemerintah Desa Cibeureum Kec. Kertasari

Kunjungan Kerja DPMD Provinsi Jawa Timur Ke Pemerintah Desa Cibeureum Kec. Kertasari

Foto bersama Perangkat Desa Cibeureum, lembaga Desa Cibeureum dan Peserta Kunjungan DPMD Jawa Timur. (Dok. Firman Ahmad Kurniawan)

 

Editor : Agus Candra Ningrat

Kamis, 24 Oktober 2019, Pemerintah Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat kembali mendapat kehormatan menerima kunjungan dari dinas PMD provinsi Jawa Timur.
Dalam kegiatan yang bertajuk KUNJUNGAN KERJA tersebut, ronbongan Dinas PMD Provinsi Jawa Timur dipimpin oleh Kabid Bina Pemdes Provinsi Jawa Timur, ir. Heru Suseno, MT. sementara dari pihak dinas PMD provinsi Jawa Barat diwakili oleh ibu Din.

Yang lebih istimewa lagi, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh anggota komisi D DPRD kab. Bandung periode 2019-2024, KH. Wawan Sofwan, yang sekaligus diberi kehormatan menyampaikan kata sambutan selamat datang kepada rombongan tamu. Di sela-sela sambutannya, KH. wawan Sofwan turut merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Desa Cibeureum yang telah mengharumkan nama Kecamatan Kertasari bahkan Kabupaten Bandung di tingkat provinsi.

Sementara itu, Kabid Bina pemdes Provinsi Jawa Timur, ir. Heru Suseno, MT dalam menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja tersebut, menegaskan apresiasi serupa terhadap raihan prestasi Desa Cibeureum. Bahkan lebih jauh lagi, dalam berbagai inovasi desa serta tata kelola pemerintahan desa, apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Cibeureum akan menjadi bahan acuan untuk diterapkan di desa-desa di provinsi Jawa Timur.

Terkait dengan prestasi desa Cibeureum, Efi Nur Taufik Hidayat, A. Md selaku Kepala Desa menyebutkan bahwa semua itu dicapai atas dasar kinerja pemerintah desa, lembaga Desa serta kerjasama dan bantuan seluruh elemen masyarakat Desa Cibeureum.

Tak lupa beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bandung dan juga kecamatan Kertasari atas pembinaan yang dilakukan secara intens terhadap desa Cibeureum.

Acara kemudian diakhiri dengan dialog ringan dan santai antara kedua belah pihak dan diakhiri dengan sesi poto bersama di halaman desa.

Dipost Oleh Cibeureum

Post Terkait

Tinggalkan Komentar