Melalui MMD, Puskesmas Ibun Sosialisasikan Pola Hidup Sehat

Melalui MMD, Puskesmas Ibun Sosialisasikan Pola Hidup Sehat

Senin, 27 Januari 2020 Puskesmas Ibun serta Bidan Desa Dukuh mengadakan musyawarah masyarakat desa (MMD) di Aula Desa Dukuh Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Dengan mengundang kepala desa, tokoh masyarakat dan kader posyandu, petugas membahas mengenai hasil Survei Mawas Diri (SMD), sosialisasi pola hidup sehat dan juga menampung serta merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang ada di wilayah Desa Dukuh.

Melalui hasil SMD, Bidan Mayang Pupu Maspupah menjelaskan mengenai berbagai hal tentang kesehatan, diantaranya kesehatan bayi, imunisasi dan kelas ibu hamil, remaja aktif, layanan posbindu dan lain sebagainya. Beliau menyampaikan jika kesehatan sangat penting, tidak hanya kesehatan pada tubuh, namun juga kebersihan lingkungan dapat memberi dampak bagi kesehatan.  

Pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat harus selalu diterapkan di setiap wilayah. Hingga saat ini, prioritas masalah lingkungan di Desa Dukuh menyakut kepada sampah, air bersih dan juga Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Segala upaya terus dilakukan oleh Puskesmas Ibun untuk menanggulangi masalah dan menemukan inovasi inovasi yang dapat mencegah permasalahan kesehatan di desa Dukuh.

Sinergi antara pemerintah Desa Dukuh dengan Puskesmas Ibun terlihat dari kerjasama dan dorongan dari masing masing pihak. Dengan adanya kegiatan MMD yang digelar oleh Puskesmas Ibun ini diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat terkait layanan kesehatan sehingga merujuk pada keinginan agar persoalan kesehatan di desa Dukuh dapat teratasi dengan baik. Selain itu diharapkan agar masyarakat dapat memahami mengenai pentingnya pola hidup sehat agar terjauh dari penyakit.

Dipost Oleh KimMadani

Post Terkait

Tinggalkan Komentar