Pemcam Kertasari Monitoring dan Evaluasi Dana Desa Tahap III di Desa Cibeureum

Pemcam Kertasari Monitoring dan Evaluasi Dana Desa Tahap III di Desa Cibeureum

Tim Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Kertasari, Aep sedang meninjau pembangunan kampung pelangi di kp. Cibeureum. (Foto : Dedi Setia Nugraha)

Penulis : Suchao

Cibeureum-Monitoring dan Evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan Dana Desa Tahap III oleh Kecamatan Kertasari gencar dilaksanakan termasuk pada hari Kamis (23/01) Hari ini di Desa Cibeureum.

Tim Monev, Toto menjelaskan bahwa monitoring dan evaluasi ini bermaksud untuk menggalakan tranparansi terhadap pengelolaan penggunaan keuangan Desa di Kecamatan Kertasari dan mencegah agar tidak ada kekeliruan atau pun hambatan komunikasi.

Monev Dana Desa Tahap III ini merupakan tugas dari Pemerintah Kecamatan Kertasari untuk bisa memastikan pembangunan di tingkat desa agar sesuai dengan aturan dan tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Monitoring dan evaluasi di wilayah Kecamatan Kertasari telah berlangsung di beberapa Desa dan Desa Cibeureum merupakan Desa yang terakhir. Dalam kegiatan Monev ini hadir pula Panji dan Uus yang merupakan pendamping Desa. Selain mengecek administrasi di Desa, Monev dari Kecamatan ini juga turun langsung ke lapangan untuk melihat fisik pembangunan.

Dengan adanya Monev ini diharapkan bisa lebih memingkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan keuangan desa yang lebih efektif, efisien, partisipatif dan akuntabel.

Dipost Oleh Cibeureum

Post Terkait

Tinggalkan Komentar