Pengajian Rutin Pemerintah dan MUI Desa Dukuh

Pengajian Rutin Pemerintah dan MUI Desa Dukuh

kades dukuh ketika memberikan sambutan

Dukuh.- MUI Desa Dukuh dan Pemerintah Desa Dukuh mengadakan acara pengajian rutin di Aula Desa Dukuh yang dimulai pada ba'da Isya pada sabtu, 10 Januari 2020.

Sebagai kaum muslim kita dianjurkan untuk mencari ilmu agama sebagai landasan keimanan kita terhadap Allah SWT. Karena kita diwajibkan mencari atau mengamalkan ajaran agama untuk bekal kita di dunia maupun di akhirat. Untuk sebab itu MUI Desa Dukuh dan Pemerintah Desa Dukuh mengadakan pengajian rutin yang biasa di laksanakan sebulan dua kali, yaitu minggu kedua dan minggu ke empat.

Pengajian di buka oleh Bapak Ade sebagai pembawa acara. Adapun rangakaian acara yang pertama tawasulan yang di pimpin oleh Kyai Ida Mustofa dilanjut tausiah yang di isi oleh Kyai Jaja di lanjutkan sambutan dari kepala Desa Dukuh Bapak Yanto Erawanto dan sambutan dari KH. Mustofa.

Isi dari ceramah kyai Jaja menerangkan bahwa pentingnya nya mengikuti pengajian karena dalam melaksanakan suatu ibadah banyak kendala atau godaan yang cukup berat untuk melaksanakan suatu kebaikan karena ego ataupun hasutan setan yang biasa terjadi dalam menjalankan ibadah.

Adapun sambutan dari kepala desa yang memaparkan program pemerintahan sampai akhir jabatannya dan meminta dukungan terhadap MUI ataupun tokoh masyarakat yang ada di lingkungan desa dukuh untuk membangun Desa Dukuh menjadi Desa yang maju dan kuat.

Ketua MUI Desa Dukuh memaparkan agar jajaran MUI dan Pemerintah Desa untuk selalu bersinergi dan saling mendukung demi kemajuan desa.

Pengajian rutin akan sangat berarti bagi kita umat islam untuk pencerahan hati agar taat terhadap ajaran agama yang ada dalam Al-Qur'an dan hadits. Sebagaimana kita diwajibkan untuk mencari dan mengamalkannya.

artikel ini telah tayang di https://kimmadanidukuh.blogspot.com/2020/01/pengajian-rutin-pemerintah-dan-mui-desa.html

Penulis : Wildan Maulana

Dipost Oleh KimMadani

Post Terkait

Tinggalkan Komentar