STAI Bhakti Persada Bandung Gelar Kemah Pandu Persada

STAI Bhakti Persada Bandung Gelar Kemah Pandu Persada

Dalam mendukung program UKM kampus, tujuh puluh peserta ikuti kemah pandu persada yang digelar mulai sabtu (21/12/2019) hingga minggu (22/12/2019) oleh STAI Bhakti Persada Majalaya Bandung yang bertempat di Kamojang. Tujuh puluh peserta ini merupakan gabungan dari mahasiswa STAI Bhakti Persada yang berada di cabang kampus yang berbeda, yakni Kampus Majalaya, Cikawao dan Kampus Gede bage.

Acara ini merupakan perhelatan kedua setelah diselenggarakannya kemah pandu satu tahun yang lalu yang diselenggarakan di Cibiru, Bandung. Tujuan dari acara ini adalah untuk mendidik karakter dan kepemimpinan serta kedisiplinan para mahasiswa STAI Bhakti Persada sebagaimana prinsip dasar yang memang harus dimiliki.

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Damin yang merupakan mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah juga bagian dari Saka Bhakti Husada dengan dibina oleh Bapak H.M Agus Nurkholiq, MN., S.Ag, S.E, MA yang merupaka ketua STAI Bhakti Persada Bandung .

Selanjutnya acara diisi dengan susunan acara yang telah dipersiapkan oleh panitia. Peserta yang merupakan mahasiswa kampus Bhaper ini begitu antusias ketika mengikuti serangkaian acara yang disusun oleh panitia.  " Menyenangkan karena mendapat pengalaman luar biasa" Ucap Widia Cendani, salah satu peserta.

Beberapa tamu undangan yang berasal dari Kwarran Ibun, Polsek Ibun, beberapa dosen STAI Bhaper, Pemerintahan Desa dan Saka Bhayangkara juga turut hadir dan memberikan sambutannya. 

Saat ditemui setelah acara usai, ketua pelaksana yakni Ajid Wiguna berharap semoga dengan adanya program ini rasa kekeluargaan mahasiswa semakin erat dan dapat membuat kampus Bhaper menjadi lebih berkembang lagi kedepannya. Ia juga berpesan agar program ini harus tetap terjaga dan tentunya optimis acara ini akan diadakan kembali tahun depan. "acara ini sangat berkesan karena dapat membina karakter, seru juga, bangga dan juga tertantang untuk kedepannya" Ucap Ajid.

Dipost Oleh KimMadani

Post Terkait

Tinggalkan Komentar