sukamantri

sukamantri
Berlin - Mengerikan! Seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun tewas tertabrakkereta setelah didorong ke depan rangkaian kereta api yang sedang melaju di stasiun Frankfurt, Jerman. Seorang pria misterius tiba-tiba saja mendorong bocah ini dan ibunya.

Seperti dilansir AFP, Selasa (30/7/2019), bocah yang tidak disebut namanya itu ditabrak rangkaian kereta cepat ICE (Intercity-Express) yang baru tiba di stasiun tersebut pada Senin (29/7) waktu setempat.

Ibunda bocah ini berhasil menyelamatkan diri. Perempuan berusia 40 tahun tersebut saat ini tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat. 

Pelaku yang disebut sebagai seorang pria keturunan Afrika berusia 40 tahun sempat melarikan diri dari lokasi. Namun dia berhasil ditangkap oleh orang-orang yang ada di lokasi lalu diserahkan ke polisi setempat. Kepolisian setempat menyebut pelaku tidak memiliki keterkaitan langsung dengan korban. 

 

Motif perbuatan keji pelaku belum diketahui pasti. 

Kepolisian setempat menyatakan pihaknya telah memulai penyelidikan secara menyeluruh atas insiden ini. Polisi menyelidiki insiden ini sebagai kasus pembunuhan dan masih menginterogasi pelaku untuk mencari tahu motifnya. 

"Bocah laki-laki ini dan ibundanya didorong ke depan rangkaian kereta yang baru tiba. Sang ibunda berhasil menyelamatkan diri," tutur juru bicara kepolisan setempat.

Laporan menyebut bahwa pelaku juga berupaya mendorong satu orang lainnya ke rel namun gagal.



Dalam pernyataan terpisah, Menteri Dalam Negeri untuk wilayah Hessen, Peter Beuth, menyebut pelaku berasal dari Eritrea, Afrika timur laut. 

Atas insiden ini, Menteri Dalam Negeri Jerman, Horst Seehoofer, mempercepat liburan musim panasnya. Seehoofer berencana menemui kepala otoritas keamanan Jerman untuk membahas insiden ini.

"Latar belakang dari tindak kejahatan keji ini masih belum jelas," ucapnya. "Sekarang menjadi tugas otoritas yang melakukan penyelidikan untuk menyelesaikannya secepat mungkin dan secara menyeluruh. Pelaku akan dimintai pertanggungjawaban atas kejahatannya dengan semua cara hukum yang mungkin," tegas Seehoofer.

Partai Alternatif untuk Jerman (AfD) dengan cepat mengaitkan insiden ini dengan gelombang imigran dan pengungsi besar-besaran dalam beberapa tahun terakhir. "Keburukan dari aksi ini sulit untuk dilampaui," ujar Ketua AfD, Alice Weidel, via Twitter sembari menuntut pemerintah Jerman untuk 'akhirnya mulai melindungi warga negaranya'.

Insiden serupa terjadi sekitar 10 hari sebelumnya di Voerde, dekat Duisburg, saat seorang wanita berusia 34 tahun didorong ke depan rangkaian kereta oleh seorang pria tak dikenal. Wanita itu tewas mengenaskan dalam insiden ini.


(nvc/ita)
 
 
 

Dipost Oleh Sublim_sukamantri

Post Terkait